Tottenham Menghadapi Lawan Berat

Prediksi Tottenham Hotspur vs Liverpool

Debate.com – Pesta teratas di ajang Liga Champions musim ini disajikan antara dua perwakilan dari kompetisi EPL. Tottenham di musim ini menunjukkan kemajuan luar biasa, terutama di ajang tersebut Liga Champions karena ternyata secara mengejutkan mampu mencapai puncak partai. Agar Liverpool sendiri di musim ini menjadi acara terakhir yang bisa mengobati luka di musim sebelumnya, pasalnya di pertandingan terakhir musim lalu Liverpool gagal menang ketika kalah dari wakil Madrid dari La Liga.

Tottenham Hotspur tentu menjalani perjalanan yang sangat sulit musim ini, karena lawan yang lewat cukup kuat mulai dari babak 16 ketika menghadapi Dortmund. Berlanjut saat menghadapi perempat final saat menghadapi Manchester City dan di partai semi final ketika menang dramatis atas Ajax Amsterdam. Beberapa partai ini mengalami perjuangan keras, terutama di pertandingan semifinal ketika menghadapi perwakilan dari liga Belanda Ajax. Di leg pertama Tottenham harus kehilangan di markas mereka sendiri dengan skor 1-0, beruntung di leg kedua di Ajax untuk dapat membalikkan situasi di mana Tottenham menang 3-2.

Begitu juga halnya dengan Liverpool, di mana kegagalan di musim lalu jelas merupakan semangat kegembiraan di musim ini untuk memenangkan trofi telinga besar. Dalam edisi musim ini, perjuangannya sangat berat, bahkan ketika berkompetisi di partai semi final ketika berhadapan dengan kandidat terkuat juara Barcelona. Liverpool sendiri kalah di leg pertama dengan skor telak 3-0, situasinya seolah mengubur ambisi The Reds untuk memenangkan gelar musim ini. Namun secara mengejutkan The Reds mampu tampil mengesankan di leg kedua di Anfield setelah menang 4-0 dan menang 4-3 atas Barcelona.

Tottenham Hotspur vs Liverpool

Tottenham Hotspur Mulai Adaptasi Tanpa Kane

Menuju ke pesta puncak tanpa bomber andalan Harry Kane jelas masalah yang perlu diantisipasi. Alasan setelah cedera memeluk pemain timnas Inggris, otomatis membuat Tottenham mulai melakukan berbagai spekulasi. Tapi sepertinya langkah antisipasi dengan tidak memasukkan Harry Kane tidak maksimal, ini terlihat jelas dari beberapa pertandingan terakhir di kubu Tottenham. Dari 5 pertandingan terakhir di berbagai kompetisi, Tottenham hanya mampu memenangkan 1 kemenangan dan 1 imbang dengan 3 kekalahan. Situasi jelas merupakan pertanda jika Tottenham masih tidak dapat dimaksimalkan tanpa Harry Kane.

Terlepas dari ini, kubu Tottenham memiliki catatan yang agak buruk ketika berhadapan dengan Liverpool. Ini karena 5 pertemuan terakhir Tottenham hanya menang 1 kali, sedangkan The Reds telah memenangkan 3 pertandingan. Tentu saja, catatan ini memberikan sedikit gambaran jika The Reds sedikit lebih unggul dari Tottenham, bahkan di ajang EPL, hanya dua pertandingan di kandang dan juga pertandingan tandang yang dimenangkan oleh The Reds. Sekarang situasinya tentu berbeda karena diadakan di tempat yang netral, meskipun secara keseluruhan Liverpool terlihat lebih dominan.

Tottenham Hotspur vs Liverpool

Liverpool memiliki peluang besar untuk menjadi juara

Kegagalan musim lalu, jelas menambah motivasi untuk bersaing musim ini semakin tinggi untuk Liverpool. Apalagi kesuksesan besar The Reds, setelah melewati monster besar di pesta semifinal, tentu saja jangan sia-siakan. Saat melihat beberapa partai sebelumnya, terlihat sangat jelas jika Liverpool belum mengalami kekalahan setelah kekalahan di leg pertama dari Barcelona. Dengan konsistensi yang terus dipertahankan di berbagai acara, baik di Liga Champions maupun juga Liga Primer, menunjukkan bahwa Liverpool memiliki peluang besar untuk menang.

Meski demikian kubu The Reds harus mewaspadai salah satu pemain yang berhasil mengantar kubu Tottenham melangkah ke final yaitu Lucas Moura. Selain berhasil mencetak gol di pertandingan semifinal terakhir, ia berhasil mengemas 5 gol di Liga Champions musim ini. skor gol jelas mengungguli gol The Reds Trio yaitu Salah, Sadio Mane dan juga Firmino yang sama-sama mengoleksi 4 gol di Liga Champions musim ini, diikuti oleh Milner dan Origi yang hanya mencetak 2 gol.

Prediksi Skor Final Liga Champions: Tottenham Hotspur 1 – 1 Liverpool

Diperkirakan komposisi Pemain Tottenham Hotspur vs Liverpool:

(Tottenham): Lloris; Rose, Vertonghen, Alderweireld, Trippier; Eriksen, Wanyama, Sissoko; Alli; Moura, Son Heung-Min.
Manajer: Mauricio Pochettino.

(Liverpool): Alisson; Robertson, van Dijk, Matip, Alexander-Arnold; Wijnaldum, Fabinho, Henderson; Mane, Firmino, Salah.
Manajer: Jurgen Klopp.

Berikut Statistik Dua Tim Di Bawah Ini:
Laga Tottenham Hotspur vs Liverpool
03/31/19
PRL
Liverpool
2-1
Tottenham
9/15/18
PRL
Tottenham
1-2
Liverpool
04/02/18
PRL
Liverpool
2-2
Tottenham
10/22/17
PRL
Tottenham
4-1
Liverpool
12/02/17
PRL
Liverpool
2-0
Tottenham
5 pertandingan terakhir Tottenham
05/12/19
PRL
Tottenham
2-2
Everton
05-19-19
UCL
Ajax
2-3
Tottenham
05-05-19
PRL
Bournemouth
1-0
Tottenham
05/01/19
UCL
Tottenham
0-1
Ajax
04/26/19
PRL
Tottenham
0-1
West Ham
5 pertandingan terakhir Liverpool
05/12/19
PRL
Liverpool
2-0
Serigala
05-08-19
UCL
Liverpool
4-0
Barcelona
05-05-19
PRL
Newcastle
2-3
Liverpool
19/05/19
UCL
Barcelona
3-0
Liverpool
04/26/19
PRL
Liverpool
5-0
Huddersfield

Salam, DebateBola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *