Indra Sjafri Tak Jamin Skuat Juara Piala AFF U-22 Langsung Masuk Timnas U-23

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri tak menjamin 23 pemain yang membawa timnas U-22 juara Piala AFF U-22 2019, pasti masuk skuat untuk Kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

Saat ini Indra Sjafri memanggil 30 pemain untuk pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-23, yang dimulai Senin (4/3/2019) di Stadion Madya GBK, Senayan, Jakarta.

Indra menilai kedatangan tujuh pemain baru akan membuat tim semakin kompetitif. Selain itu, Indra melihat adanya kebutuhan posisi yang harus diisi.


“Ini kan 30 pemain dan boleh dibawa 23 pemain. Tidak jamin juga pemain yang di AFF nanti bakal dibawa,” ujar Indra kepada pewarta usai latihan perdana.

“Pemain yang AFF tidak jamin kualitas dia. Pemanggilan tujuh pemain ini tentu agar mereka semakin kompetitif. Kedua, saya juga melihat ada beberapa posisi yang harus kita cari juga,” katanya.

Namun, tidak semua tujuh pemain baru itu hadir. Ada tiga pemain yang berkarier di luar negeri seperti Ezra Walian (RKC Waalwijk, Belanda), Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk, Polandia), dan Saddil Ramdani (Pahang FA, Malaysia).

Sedangkan empat pemain baru seperti Mahir Radja (Bhayangkara FC), TM Ichsan (Bhayangkara FC), Kadek Raditya (Madura United), Feby Eka Putra (Bali United) sudah mulai ikut berlatih dengan tim.

Akan tetapi Indra menjami Egy dan Saddil akan bergabung dengan Timnas Indonesia. Sedangkan Ezra masih harus menunggu konfirmasi RKC. “Dua sudah pasti (Egy dan Saddil). Kalau Ezra masih menunggu,” kata Indra.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *