Arsenal harus bisa menang untuk menjadi juara Liga Eropa

Debate.com – Mainkan di semifinal Liga Eropa memuat kedua tim menumbuk pertandingan terakhir mereka untuk fokus pada acara ini. Di leg pertama Arsenal mendapat jatah bermain di kandang lebih dulu, situasi ini tentu saja merupakan hal positif untuk dimainkan habis-habisan untuk stok di leg kedua. Stadion Emirates dapat memberikan suasana lain bagi para tamu dari kompetisi lain, tentu saja sangat efektif untuk membuat Valencia merasa canggung bermain di kandang sendiri untuk The Gunners.

Gudang senjata setidaknya menjalani pertandingan yang sulit di partai perempat final sebelum dipastikan akan lolos ke pertandingan Semi-final kali ini. ini karena arsenal harus menghadapi Napoli di pertandingan perempat final, situasi membuat Arsenal membuat pertarungan ekstra. Napoli sendiri berada di peringkat 2 di Serie A yang tentu saja bukan tim yang ceroboh, beruntung Arsenal mampu bermain dengan baik dan menang dengan dua kaki. Di leg pertama Arsenal menang 2-0, dan ketika mereka pergi ke Napoli, Arsenal juga menang 1-0.

Valencia menjalani pertandingan yang sedikit lebih mudah di perempat final, karena lawan yang dihadapi adalah sesama anggota tim Villarreal Liga Spanyol. Ini bisa dibilang mudah karena Villarreal dalam kondisi buruk musim ini, bahkan posisi mereka ada di bawah dan terancam dari zona degradasi. Situasi ini tentu saja merupakan peluang emas bagi Valencia untuk pergi ke partai berikutnya. Di leg pertama Valencia mampu memimpin 3-1, juga di leg kedua Valencia tanpa kesulitan dan menang dengan skor 2-0.

Arsenal vs Valencia

Arsenal sangat ambisius untuk menjadi juara Liga Eropa

Arsenal di musim ini sangat berharap bahwa mereka dapat menjadi juara Liga Europa, ini jelas terlihat dari fokus tim di mana sebelum berhadapan dengan Valencia, banyak pemain yang diistirahatkan. Efeknya Arsenal harus mengalami kekalahan 3-0 dari Leicester, dalam pertandingan itu Arsenal benar-benar tak berdaya dan pasrah menerima hasil akhir. Sekarang menatap Liga Eropa, Unai Emery harus menuai apa yang dia korbankan di pesta terakhirnya. Khusus di kandang, Arsenal dituntut untuk meraih kemenangan sempurna di leg pertama.

Pertemuan terakhir Arsenal dan juga Valencia telah dianggap sangat lama, bahkan jika terjadi pertandingan persahabatan tahun 2009. Dalam pertandingan itu Arsenal kalah dengan skor 2-0, tetapi dalam pertandingan persahabatan ketegangan biasanya berbeda ketika dibandingkan dengan pihak resmi lainnya. Sementara pertemuan resmi kedua tim berlangsung pada 2003 ketika berlaga di Liga Champions. Dalam pertandingan itu Arsenal harus kalah dengan skor 2-0, sementara di leg pertama kedua tim bermain imbang. Hasil ini menunjukkan bahwa kedua tim buta terhadap kekuatan lawan mereka, karena mereka belum pernah bertemu terlalu lama.

Dalam hal produktivitas pemain, keduanya serakah pada saat yang sama, ini ditunjukkan oleh gol takik dari Aubameyang, pembom dari Gabon baru saja mengemas 4 gol di ajang Liga Eropa. Sementara di kubu Valencia ada nama Goncalo Guedes yang hanya mampu mencetak 3 gol di ajang Liga Eropa. Meski dianggap sangat minim, namun sepertinya itu mengindikasikan bahwa gol itu adalah gol yang mematikan dan mampu membuat timnya menang.

Arsenal vs Valencia

Valencia Focus berfokus pada memenangkan gelar

Kekalahan Eibar di kompetisi domestik sangat menyakitkan karena kekalahan itu didapat dari satu gol di menit terakhir. Terlepas dari kekalahan itu, Valencia tentunya memiliki misi terselubung agar dapat bermain secara optimal di ajang Liga Europa. Mengistirahatkan beberapa pemainnya ketika berhadapan dengan Eibar, menjadi ritual publik yang dilakukan oleh sebuah tim untuk fokus pada acara bergengsi tersebut.

Datang ke Stadion Emirates pertama, membuat Valencia harus mencetak gol dan hasil positif untuk meluncurkan pertandingan di leg kedua. Apalagi dengan menghadapi lawan yang memiliki karakter berbeda, maka perlu bermain dengan baik dan tidak mudah terpancing untuk menyerang. Ini penting untuk dilakukan agar Valencia dapat pergi ke puncak partai tanpa hambatan dari setiap pesaing, seperti Arsenal yang sekarang menjadi lawan di partai semifinal.

Prediksi Skor: Arsenal 2 – 1 Valencia

Diperkirakan Struktur Pemain Arsenal vs Valencia:

(Arsenal): Leno; Monreal, Koscielny, Sokratis; Kolasinac, Torreira, Guendouzi, Maitland-Niles; Iwobi, Mkhitaryan; Aubameyang.
Manajer: Unai Emery.

(Valencia): Net; Garay, Jose Gaya, Diakhaby, Wass, Dani Parejo, Coquelin, Goncalo Guedes, Carlos Soler, Gameiro, Santi Mina.
Manajer: Marcelino.

Berikut Statistik Dua Tim Di Bawah Ini:
9/08/09
CLF
Valencia
2-0
Gudang senjata
03-03-19
UCL
Valencia
2-1
Gudang senjata
12/12/02
UCL
Gudang senjata
0-0
Valencia
17/04/2016
UCL
Valencia
1-0
Gudang senjata
04/04/01
UCL
Gudang senjata
2-1
Valencia
4/28/19
PRL
kota Leicester
3-0
Gudang senjata
04/25/19
PRL
Gudang senjata
2-3
Istana Kristal
4/21/19
PRL
Napoli
0-1
Gudang senjata
4/19/19
PRL
Watford
0-1
Gudang senjata
4/16/19
PRL
Gudang senjata
2-0
Napoli
4/28/19
LAL
Valencia
0-1
Eibar
04/25/19
LAL
Atl Madrid
3-2
Valencia
4/22/19
LAL
Betis asli
1-2
Villarreal
4/19/19
UEL
Valencia
2-0
Villarreal
15/4/19
LAL
Valencia
3-1
Levante

Salam, DebateBola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *